Cara Cari Modal Usaha Tanpa Mengandalkan Dana Dari Investor.
Pinjaman

Cara Cari Modal Usaha Tanpa Mengandalkan Dana Dari Investor.

Banyak dari anda yang ingin memulai usaha namun tidak tergerak karena bingung mencari modal. Sebagai pembisnis pemula, karena belum memiliki jam terbang yang banyak didunia bisnis, mencari investor akan menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi, bisnis yang anda akan jalani tidak memiliki kapabilitas yang diinginkan oleh para investor untuk mendanai usaha anda. Belum lagi dengan rumitnya maslah kepemilikan dan bunga pendapatan yang harus  di bayarkan kepada investor. Apakah anda tahu masih ada opsi lain selain mengandalkan investor untuk memulai bisnis anda. Maka disini akan kami jelaskan cara cari modal usaha tanpa mengandalkan dana dari investor.

Membiayai usaha anda sendiri bisa menjadi solusi terbaik untuk solusi permodalan. Membiayai usaha anda sendiri relatif mudah, tergantung bagaimana anda menjalankan bisnis anda kedepannya. Karena tanpa ada perencanaan yang jelas dan tidak memiliki jalur yang pasti, hal tersebut akan menyusahkan anda dikemudian hari. Namun, apa bila anda sudah memiliki perencanaan dan sudah mengetahui arah yang jelas, biayai usaha anda sendiri bisa menjadi pilihan yang menarik, dan ada berbagai cara untuk melakukannya.

Menggunakan Tabungan Pribadi

Menggunakan tabungan anda sendiri adalah cara termudah untuk membiayai bisnis kecil. Apakah uang itu berasal dari rekening giro, warisan keluarga, atau dana yang tersimpan di rekening pasar uang. Menggunakan uang anda sendiri tidak hanya sering dilakukan banyak orang tetapi juga menunjukan komitmen pemiliki bisnis kepada para investor untuk mendanai ekspansi bisnis anda dimasa depan.

Jual Aset Pribadi

Mungkin anda memiliki rumah yang anda tidak di tianggali, saham, obligasi, atau pusaka keluarga yang berharga yang bersedia anda jual untuk mendapatkan uang tunai untuk mendanai bisnis anda. Menjual aset untuk modal usaha adalah cara yang sudah banyak dilakukan oleh banyak pengusaha yang sekarang sudah berhasil.

Akan tetapi mungkin ada implikasi pajak yang terkait dengan penjual aset tertentu, terutama rumah dan saham. Pastikan untuk memperhitungkannya sebelum anda menjual aset tersebut. Jika Tidak anda mungkin menemukan diri anda menghadapi pajak capital gain yang tidak sesuai dengen perencanaan bisnis anda.

Gunakan Kartu Kredit

Kartu kredit dapat memberikan cara cepat dan mudah untuk mebiayai pembelian barang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis anda. Penting untuk diingat, bahwa kartu kredit juga datang dengan tingkat bunga yang besar apa bila anda kesulitan untuk membayar tagihan pada akhir bulan. Mungkin sulit untuk mengikuti pembayaran di bulan-bulan sebelum bisnis anda menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memulai membayar hutang.

Jika anda berencana menggunakan kartu kredit untuk mendanai usaha kecil anda, gunakanlah kartu kredit yang menawarkan hadiah atau program pengembalian uang untuk pembelian produk bisnis. Juga, jika anda berencana untuk meminjam uang utuk jangka waktu pendek (18 bulan atau kurang) cari kartu kredit dengan suku bunga tahunan yang rendah atau 0%.

Ambil Pinjaman bank

Jika suku bunga kartu kredit membuat anda takut dan anda tidak memiliki aset untuk dijual. Anda dapat mencoba membujuk bank untuk meminjamkan uang untuk memulai bisnis anda. Pinjaman bank pribadi datang dengan tiangkat bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan kartu kredit.

Namun, Bank bisa lebih sulit untuk diperoleh tanpa adanya jaminan (seperti rumah atau mobil) untuk mendapatkan pinjaman. Jika anda tidak memiliki agunan, atau jika skor kredit anda tidak terlalu bagus, anda dapat meningkatkan peluang anda mendapatkan pinjaman bank dengan menemukan penandatangan bersama, seorang dengan kredit bagus yang setuju untuk bertanggung jawab atas hutang jika anda gagal bayar.

Jika pinjaman pribadi bukan yang anda cari, anda bisa mendapatkan kredit pinjaman modal usaha secara online yang dapat diakses oleh pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Datang ke link https://www.cekaja.com/small-business-banking/ untuk mendapatkan informasi tambahan dan tempat cari modal usaha yang mudah dan cepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *