Hati-hati Pinjaman Onine Ilegal!
Pinjaman

Hati-hati Pinjaman Online Ilegal!

Setiap orang mendambakan mimpi yang indah, mimpi untuk meiliki rumah, kendaraan pribadi, atau mimpi menikah dengan orang yang kita sayang. Dijaman serba online, hanya dengan menggeser dan mengetuk hp anda, semua mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan. Nah kita pasti sering dengar tentang pinjaman online kan? Hanya dengan modal Handphone atau komputer kita bisa melakukan pinjaman untuk membeli semua mimpi yang kita inginkan. Namun mimpi tersebut bisa menjadi mimpi buruk apa bila anda melakukan pinjaman pada pinjol yang salah. Maka disini kami akan memberikan informasi yang bermanfaat, mengenai ciri pinjol ilegal.

Cenderung Memaksa

Saat kita menemukan web resmi pinjol melalui pencarian google tertera sebuah informasi perusahaan seperti email atau nomor telpon. Saat kita menelpon atau mengemail kontak yang tertera di dalam web tersebut kita pasti dilayani oleh CS dengan sangat baik.

Sebaliknya dengan pinjol ilegal, kita dihubungi dengan sangat tidak profesional dan cenderung memaksa. Lalu saat kita dikirmkan SMS atau Email kita hanya diberikan informasi bahwa anda akan mendapatkan dana dengan cepat, namun tidak diberikan penjelasan mengenai jumlah cicilan dan bunga.

Memerlukan persyaratan

Persyaratan yang dibutuhkan oleh pinjol legal adalah upaya untuk melihat kemampuan peminjam dalam melakukan pengembalian utang beserta bunga. Maka dari itu banyak sebagian dari kita yang tidak diterima saat melakukan pengajuan pinjaman, hal ini berguna untuk melindungi pihak pinjol dan peminjam.

Untuk pinjol ilegal cenderung minim syarat atau tanpa syarat, hanya bermodalkan KTP anda sudah dapat melakukan pinjaman, dan tanpa melihat kemampuan anda untuk membayar cicilan utang tersebut.

Memerlukan uang muka

Menjadi suatu kewajaran apa bila pinjol legal meminta biaya adminstrasi hal ini menjadi suatu kewajaran yang dilakukan oleh hampir banyak jenis perusahaan.

Namun untuk pinjol ilegal akan meminta sejumlah uang di awal sebagai uang muka. Lalu saat uang muka itu anda bayarkan, dana yang dijanjikan tidak kunjung datang, dan anda tidak bisa menghubungi kembali pihak pinjol.

(Baca juga: Tips Peminjaman Online Dengan Cicilan Ringan)

Identitas perusahaan Tidak Valid

Pinjol legal memiliki website resmi yang dapat memudahkan kita dalam mencari informasi mengenai produk. Selain dari itu tertera kontak yang dapat dihubungi untuk menanyakan produk lebih lanjut

Pinjol ilegal cenderung sebisa mungkin menutupi informasi yang berhubungan dengan perusahaan. Sekalipun informasi tersebut ada, seperti lokasi kantor tidak pernah ada, untuk email menggunakan nama pribadi, dan untuk nomor telpon tidak tertera nama perusahaan yang tercantum saat anda ditelpon.

Meminta informasi yang tidak diperlukan

Meminta informasi pribadi sangat wajar bagi hampir seluruh lembaga keuangan. Meminta nomor rekening pun wajar, karena hal ini berfungsi untuk mengecek riwayat kredit anda. Dimana informasi tersebut dapat dijadikan acuan untuk melihat apakah anda layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Untuk pinjol ilegal akan meminta informasi yang tidak diperlukan, seperti pin atm, atau kata sandi anda. Hal ini sangat berbahaya karena semua uang yang berada di ATM atau sejenis alat pembayaran eletrotik dapat dikuras habis.

Maka berhati-hatilah dalam mencari Pinjol karena anda bisa menjadi salah satu orang yang tertipu.

Ingin tahu lebih banyak mengenai ciri-ciri Pinjol ilegal yang resmi, kunjungi https://www.cekaja.com/info/awas-tertipu-pinjol-ilegal-ini-sederet-ciri-cirinya/ sebagai salah satu pinjol yang aman dan terpercaya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *