Investasi Reksadana Untuk Pemula Hanya Dengan Rp 500.000 per Bulan
Investasi

Investasi Reksadana Untuk Pemula Hanya Dengan Rp 500.000 per Bulan

Banyak orang berpikir berinvestasi dengan Rp 500.000 per Bulan terlalu sedikit. Akan tetapi sebenarnya terdapat banyak pilihan untuk memulai berinvestasi dengan jumlah uang yang begitu kecil. Salah satu cara terbaik adalah dengan memulai berinvestasi reksadana. Maka disini kami akan memberikan panduan investasi reksadana untuk pemula hanya dengan Rp 500.000 per bulan.

Apa itu Reksadana?

Reksadana adalah dua kata yang menjadi satu. Reksa yang berarti “jaga atau pelihara” dan “dana” berarti uang. Maka dapat disumpulan bahwa reksadana berarti uang yang dijaga atau di pelihara. menurut UU Pasar Modal No 8 tahun 1995 pasal 1 ayat 27, Reksadana adalah suatu wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya dinvestasikan dalam portopolio efek oleh Manajer Investasi (MI) yang sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Pasar Modal.

Maka Reksadana adalah uang yang kita simpan kepada perusahaan atau institusi finansial. Lalu uang yang disimpankan akan di investasikan oleh Manajer Investasi.

Kenapa Reksadan?

Reksadana sangat bagus untuk investor pemula yang ingin memulai investasi. Hal ini dikarenakan reksadana memiliki pilihan yang banyak, dari yang memiliki resiko rendah hingga resiko tinggi. Namun untuk reksadana dengan resiko yang lebih besar akan memberikan imbal hasil yang besar juga.

Untuk investasi biasa anda harus standby dan terus mengawasi pergerakan saham yang anda tanam. Untuk reksadana anda hanya perlu duduk diam dan membiarkan Manager Investasi yang mengerjakan itu semua untuk anda, dan anda juga akan dikirimkan laporan mengenai kondisi produk reksadana yang anda tanamkan setiap bulan.

Reksadana juga bersifat jangka panjang maka sangat cocok untuk para pemula yang tidak memiliki waktu luang yang banyak. Anda pun tidak perlu khawatir dengan legalitas reksadana, bahkan anda dapat duduk dengan tenang. Karena reksadana sudah diakui legalitasnya oleh pemerintah.

Meningkatkan ekayaan anda hanya dengan Rp 500.000 per bulan?

Sebagai manusia, kita adalah konsumen yang buruk, kita membeli dan berbelanja produk atau jasa menggunakan pendekatan yang emosional bukan rasional. kita membeli barang yang kita inginkan dan bukan apa yang kita butuhkan. Maka untuk tahap pertama yang anda bisa lakukan adalah dengan mencoba merubah kebiasaan anda dalam berkonsumsi. Maka pengeluaran anda akan terjaga dan simpanan anda akan bertambah.

Setelah anda dapat mengatur keuangan anda, anda bisa memulai dengan menanamkan Rp 500.000 tiap bulannya dalam produk reksadana. Maka dalam jangka waktu 5 tahun dengan return per tahun sebesar 6,00%, anda bisa mendapatkan sekitar Rp 35 jutaan. Dengan keuntungan sebesar Rp 5 jutaan. Apa bila anda melanjutkan hingga 20 tahun anda bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 232.175.550.

Dengan 35 juta anda bisa menggunakan uang tersbut untuk membeli motor baru atau DP rumah. Menabung uang anda tidak lah cukup, coba investasi reksadana agar mendapatkan keuntungan dan uang tersebut bisa anda gunakan untuk kebutuhan anda dimasa depan.

Untuk informasi lebih lanjut coba cek https://www.cekaja.com/investasi-sekuritas/ sebagai salah satu toko finansial yang dapat membantu anda dalam memulai investasi reksadana.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *