begini tips bangun bisnis rumah kos agar lebih menarik penyewa
Kredit Pemilikan Rumah

Mau Bisnis Kos-Kosan Anda Lebih Menguntungkan? Ikuti Tips Berikut Ini

Bisnis rumah kos memang menjadi salah satu bisnis paling asyik dan juga menguntungkan. Terlebih, memiliki bisnis properti seperti bisnis rumah kos bisa menjadi bisnis jangka panjang. Selain itu, harga properti setiap tahunnya pasti akan mengalami peningkatan, sehingga bisnis ini sangat cocok untuk digunakan sebagai investasi masa depan.

Nah, untuk Anda yang sedang berencana membangun bisnis ruma kos, Anda harus mengetahui hal-hal yang bisa membuat bisnis rumah kos Anda menjadi menarik, sehingga keuntungan pun bis amengalir dengan lancar. Anda bisa membangun rumah kos yang nyaman, menarik, agar diminati oleh semua orang. Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti tips membangun rumah kos berikut ini:

1. Pilih lokasi membangun rumah kos yang strategis

Untuk bisnis properti seperti rumah kos, Anda sebaiknya memilih membangun bangunan di lokasi atau tanah yang strategis. Lokasi strategis di sini artinya harus dekat dengan pusat perkantoran, kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, wisata. rumah makan, rumah sakit hingga dekat dengan jalan raya.

Sebelumnya, memang Anda harus melakukan survei untuk menetapkan lokasi yang paling tepat dan terbaik. Memilih lokasi yang strategis akan membuat bisnis kos Anda memiliki nilai plus, karena kebanyakan penyewa akan memilih kos yang dekat dengan jalan raya atau memiliki akses yang mudah.

2. Membangun dengan desain yang bagus dan unik

Jika, Anda sering melihat bentuk rumah kos sangat biasa, Anda harus membuat tipe bangunan, bentuk dan desainnya menarik dan berbeda. Karena, kos yang terlihat menarik akan membuat siapapun yang melihat akan tertuju pada suatu hal yang berbeda. Anda bisa membuat bangunan kos dengan desain yang minimalis, unik dan ditambah dengan hiasan-hiasan menarik.

Baca Juga: Mau Mulai Bisnis Kost? Ketahui Dulu Untung Ruginya!

3. Membuat kamar kos yang nyaman

Selain bentuk dan desain, kamar yang menjadi hal utama juga harus nyaman. Misal, Anda menggunakan lampu dengan kualitas penerangan yang maksimal, lalu memilih jenis jendela yang bisa dibuka, hingga terdapat banyak colokan listrik.

4. Keamanan terjaga

Tidak hanya kenyamanan, keamanan juga perlu diberikan ke calon penyewa rumah kos Anda, agar para penyewa bisa merasa aman. Misalnya, lengkapi rumah kos Anda dengan adanya pos security di depan kos, atau memasang kamera cctv.

5. Membuat ventilasi kamar

Selain berdesain menarik, usahakan Anda membuatkan ventilasi kamar yang cukup, bagi kamar non AC. Karena kamar juga harus memiliki saluran udara, agar kamar tidak sesak karena kekurangan aliran udara yang cukup.

6. Memberikan berbagai fasilitas tambahan

Selanjutnya adalah memberika fasilitas tambahan dari yang umum ke fasilitas yang khusus, misalnya kasur, meja, kursi, kipas angin, lemari, hingga fasilitas layanan laundry atau wifi gratis.

7. Warna cat dinding terang

Calon penyewa akan tertarik jika kamar tidak terlihat kumuh dan gelap. Maka dari itu, Anda harus memilih warna cat dinding yang terang, agar kamar bisa terlihat rapi. Tidak hanya itu, warna cat juga akan mempengaruhi penerangan yang dihasilkan lampu. Sebagai saran, warna putih adalah warna yang paling umum digunakan.

8. Harga sewa kos harus dibuat sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan

Disarankan, Anda memasang harga sewa kos yang kompetitif. Anda bisa memasang harga berdasarkan fasilitas kos yang telah diberikan.

Tidak hanya itu, Anda juga harus menawarkan harga yang sebanding dengan fasilitasnya. Penyewa tidak berpikir jika Anda menawarkan harga seperti itu.

Itulah beberapa tips membangun rumah kos yang bisa Anda lakukan agar rumah kos Anda bisa lebih menarik hati pelanggan dan pastinya akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Ada beberapa tips lain dari segi sistem dalam mengelola rumah kost yang juga bisa Anda baca. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa Anda baca di link berikut ini:
https://www.cekaja.com/info/membangun-bisnis-rumah-kos/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *