Pendiri Instagram
Tips

Pengguna Instagram Wajib Tahu, Ini Sosok Kevin Systrom Sang Pendiri Instagram

Instagram merupakan salah satu jenis media sosial paling popular untuk saat ini. Mulai dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa sekalipun gemar menggunakan instagram. Bahkan kepopularitasan Instagram untuk saat ini mampu menyaingi facebook yang merupakan pelopor dari munculnya media sosial di kalangan masyarakat. Fiturnya yang diperuntukan untuk saling berbagi foto memang sangat cocok untuk siapapun yang senang berfoto atau membagikan momen kebahagiaan mereka di para pengguna Instagram lainnya.

Nah, bagi kamu pengguna Instagram, kamu tahu tidak sih siapa sebenarnya pendiri dari media sosial paling popular ini? Ialah Kevin Systrom, seorang miliarder berusia 34 tahun asal San Fransisco. Yuk mengulik lebih dalam lagi mengenai Kevin Systrom.

Fakta Kevin Systrom Sang Pendiri Instagram

1. Sempat Bekerja di Google

Karir Kevin bermula ketika ia mulai belajar banyak hal saat bekerja di Google. Di Google, ia bekerja sebagai manager pemasaran produk yang bertanggung jawab atas beberapa produk google seperti Gmail, Google Calender, Spreadsheet dan Docs. Setelah itu, tak lama kemudian ia pun bekerja di perusahaan Nexstop yang didirikan oleh para mantan karyawan google. Hanya saja dikarenakan sifat penasarannya, ia pun mulai mencoba untuk belajar sendiriĀ  dan mencoba hal-hal baru.

2. Mendirikan Burbn yang Merupakan Awal dari Instagram

Setelah ia berhasil dengan eksperimennya dan keluar dari perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya, Kevin pun mendirikan Burbn, sebuah perusahaan startup baru bersama dengan rekan sepemikirannya, Mike Krieger, yang juga turut memiliki ide yang sama. Burbn inilah yang merupakan awal mula terbentuknya instagram. Pada awalnya, aplikasi ini dinilai terlalu banyak memiliki fitur, sedangkan Kevin ingin menciptakan aplikasi yang jauh lebih sederhana dengan hanya untuk berbagi foto dan video yang disertakan dengan tombol komentar dan likes.

3. Memiliki Harta Kekayaan sebesar 20,8 triliun

Berawal dari keberhasilan Instagram, Kevin berhasil meraup keuntungan hingga mencapai 20,8 triliun. Memang perjuangannya tidak mudah, namun ia saat ini telah berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kevin telah menyukai dunia teknologi sejak ia mengenyam pendidikan di Universitas Stanford dengan mengambil jurusan Management Science and Engineering. Ketika itu pula ia juga terpilih sebagai salah satu dari 12 orang yang terlibat dalam Mayfields Fellowd program di kampusnya. Luar biasa banget kan?

Apa kamu telah mengetahui fakta-fakta yang telah disebutkan barusan? Ternyata di balik keberhasilan Instagram terdapat sosok yang sangat luar biasa. Mau tahu fakta-fakta lainnya? Kunjungi saja https://www.cekaja.com/info/cek-6-fakta-kevin-systrom-sang-pendiri-instagram/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *